5 Ragam Hidangan Marinasi Daging Ayam Khas Afrika

By. Agritio Amanusa - 11 Apr 2023

Bagikan:
img

sumbermakanan.co.id - Benua Afrika dikenal dengan keanekaragaman budaya dan kuliner yang kaya, termasuk juga dalam hal hidangan daging ayam yang dimarinasi dengan bumbu-bumbu khas. Berikut ini ragan hidangan marinasi daging ayam khas Afrika yang lezat dan mudah untuk dibuat:

Baca Juga: 5 Faktor Yang Perlu Diketahui Dalam Marinasi Daging Ayam

1. Chicken Yassa
Hidangan ini berasal dari Senegal dan Gambia, di mana daging ayam dimarinasi dengan bawang merah, cabai, dan lemon atau jus jeruk nipis. Bahan-bahan ini kemudian ditumis dan disajikan dengan nasi atau roti.

2. Peri Peri Chicken
Hidangan ini berasal dari Mozambik dan merupakan salah satu hidangan yang paling terkenal di Afrika Selatan. Daging ayam dimarinasi dengan saus peri peri yang terbuat dari cabai, bawang putih, dan jus jeruk nipis atau cuka. Hidangan ini biasanya dihidangkan dengan nasi atau roti.

Baca Juga: 5 Karakteristik Daging Ayam Setelah Marinasi

3. Doro Wat
hidangan ini berasal dari Ethiopia, di mana daging ayam dimarinasi dengan berbagai bumbu rempah seperti bawang merah, jahe, bawang putih, dan berbagai jenis cabai. Kemudian, hidangan ini dihidangkan dengan nasi injera atau roti khas Ethiopia.

4. Bunny Chow
hidangan ini berasal dari Afrika Selatan, di mana daging ayam dimarinasi dengan bumbu kari dan dihidangkan dalam roti berongga yang disebut "bunny". Hidangan ini biasanya dihidangkan sebagai hidangan utama atau sebagai makanan ringan.

Baca Juga: Kenali 5 Hidangan Marinasi Daging Ayam Khas Asia

5. Jollof Rice with Chicken
hidangan ini berasal dari Nigeria dan merupakan hidangan yang sangat populer di seluruh Afrika Barat. Daging ayam dimarinasi dengan bumbu-bumbu rempah seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai, kemudian dimasak bersama nasi dan tomat. Hidangan ini biasanya dihidangkan sebagai hidangan utama.

Hidangan Marinasi Daging Ayam Khas Afrika




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp