Makanan Tinggi Protein Untuk Diet Sehat

Makanan Tinggi Protein Untuk Diet Sehat

Bagikan ke

Masa paandemi seperti saat ini tentu pekerjaan dan rutinitas kita menjadi terhambat . Apalagi kegiatan yang sifatnya fisik sudah tidak bisa kita lakukan lagi dengan bebas . Hal ini bisa membuat badan kita semakin melar lho!

Untuk menjaga tubuh tetap sehat dan juga prima, selain berolahraga kita juga perlu mengatur asupan makanan yang masuk ke tubuh kita . Makan banyak untuk menaikkan imun disaat pandemi seperti saat ini bisa menjadi percuma jika nutrisinya tidak seimbang .

Klo diet masih bisa di lakukan gak sih di masa seperti sekarang ? Imun menjadi turun gak ya ? Jawabannya bisaaa dong !

Kunci diet sehat yang tidak mengganggu imun kita adalah mengkonsumsi protein tinggi . Tapi gak sembarang protein tinggi ya , kita perlu perhatikan juga makanan yang memiliki lean protein atau protein tinggi rendah lemak.

Berikut adalah makanan dengan kadar protein tinggi dan rendah lemak :


1. Daging Dada Ayam Tanpa Kulit ( Chicken Breast Skinless / Boneless Dada Tanpa Kulit/ Fillet )

Kamu masih suka makan daging ayam pakai kulit? jika sedang diet jangan yaaa. karena kulit ayam bisa menumpuk lemak pada tubuh kamu. Dada ayam tanpa kulit bisa jadi pilihan menu diet karena memliki lean protein yang tinggi (rendah lemak).
Dada ayam ini bisa kamu masak dengan cara di bakar, stir fry di wajan anti lengket, kukus , rebus. Jangan di goreng menggunakan minyak ya .

2. Daging Sapi Tanpa Lemak / Gajih

Daging sapi bukannya tinggi lemak ya ? yaps , itu berlaku kalo kamu memilih daging sapi yang masih melekat dengan lemak / gajih nya dan bagian2 tertentu yang memang banyak lemaknya . Daging sapi merupakan jenis daging dengan protein tinggi yang bisa kamu konsumsi juga saat diet .
syaratnya kamu perlu perhatikan jenis daging yang digunakan dan cara memasaknya .

Jenis daging yang bisa kamu gunakan yaitu bagian tenderloin , sirloin yang dibuang lemaknya . Proses pemasakan bisa dipanggang , dibakar, dan jangan lupa untuk hindari santan ya !

3. Ikan

Ikan mengandung jenis lemak tidak jenuh dan omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Satu porsi lauk ikan sekitar 25 gram atau setara dengan ukuran setengah telapak tangan Anda mengandung 50 kalori, 7 gram protein, dan 2 gram lemak. Cocok bgt buat diet nih !
Mulai sekarang biasakan juga makan ikan yaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *